Latest News

Kalau Buku dan Jurnal Kedokteran sekarang Sudah Gratis, Kapan ya Kuliah Kedokteran bisa Gratis...???

15 June, 2008 , Posted by Sukri Rahman at 2:01 PM



Tidak jarang kita dengar masyarakat bilang kalau kuliah di kedokteran itu mahal....Buku nya mahal-mahal...sehingga tidak jarang masyarakat, sudah takut duluan untuk mendaftar di kedokteran. Apalagi akhir-akhir ini biaya pendidikan justru semakin mahal, padahal pemerintah katanya telah meningkatkan anggaran pendidikan... kita berdo'a aja agar anggaran 20% APBN untuk pendidikan itu tercapai suatu saat nanti... Setidaknya kita punya impian.

Memang...kita akui, Pendidikan kedokteran merupakan pendidikan yang sangat mahal..., subsidi yang diberikan pemerintah relatif lebih tinggi, makanya jangan heran negara barat jarang memberikan bahkan tidak ada beasiswa untuk kedokteran klinis, salah satu alasannya karena biaya yang harus disubsidi negara untuk pendidikan ini sangat tinggi.

Tidak hanya biaya pendidikannya yang tinggi yang sering ditakutkan oleh masyarakat, "Kata tetangga sebelah yang anaknya kuliah di kedokteran, buku-bukunya mahal-mahal, bahkan jutaan satu bukunya...., kalo mau beli 4 buku aja udah berapa..." Begitu lah kira-kira kata seorang ibu sama anaknya yang minta kuliah di Kedokteran tapi ibunya sedikit kuatir, karena suaminya hanya PNS biasa, emang ada PNS luar biasa..???

Buku kedokteran memang mahal... gak salah tetangga ibu itu bilang begitu, waktu saya kuliah dulu juga terasa begitu. Tapi sekarang...... Apakah itu masih relevan...???
Saya katakan Masih... untuk buku yang dalam bentuk kertas, tapi sekarang buku sudah dalam bentuk File... SoftCopy disebut Ebook (Electronic Book).

Sebagian besar buku kedokteran sudah tersedia dalam bentuk ini, dan hampir semua bisa didapatkan secara GRATIS, jadi buku teks Nelson, Sabiston, Bailey, Harper, Atlas Sobotta, dan lain-lain yang harganya jutaan itu sekarang sudah dengan gratis dapat di download di internet...

Memang penelitian mendapatkan bahwa Ebooks belum sepenuhnya dapat menggantikan peran buku dalam bentuk kertas, tapi menurut hemat saya..dan dari pengalaman saya... yang belum terlalu berpengalaman ini..he..he..Ebooks sudah cukup. Halaman yang kita butuhkan bisa kita print kalau memang perlu, daftar penyedia buku kedokteran gratis di internet dapat dilihat di SINI.
Dunia kedokteran juga sangat erat kaitannya dengan jurnal kedokteran, hal yang sama juga, tidak sedikit jurnal kedokteran terkenal dapat didownload secara gratis, daftarnya dapat dilihat di SINI

Kalau buku dan jurnal kedokteran sekarang sudah gratis.... kapan kuliah kedokteran dapat gratis....????

Ini menantang..!!!

Inilah cita-cita kita..mari berdo'a semoga ini tercapai.... lho kok berdo'a duluan.? ntar.......Berdo'a saja tentu tidak cukup... Undang-Undangnya sebenarnya sudah ada, sudah jelas, anggaran pendidikan mendapat prioritas dalam anggaran negara. Sekarang tugas kita menjadi pelaksananya, paling tidak memilih dengan benar..orang yang akan melaksanakannya, pilih pemimpin yang jujur, punya visi dan misi yang jelas dan paham konsekwensi jadi pemimpin. Lho...kok kaya' orang kampanye... emang kampanye , "kampanye kebenaran" cieh... Kemudian baru kembali kita tutup dengan Do'a ..Amiinnnn.

Currently have 4 comments:

  1. gazali rusdi says:

    coba link ke arab

    mau jurnal gratis…. masuk ke situs arab aja.. contohnya smso.net
    kalo sekarang yang masih bisa masuk lewat tinyurl.com/jyxdq
    c*h*e*m*1/c*h*e*m*1
    hilangkan *

  1. print.co says:

    kalau mau cetak ebook murah ke http://print-co.blogspot.com aja pak

  1. Anonymous says:

    buku kedokteran gratis >20 giga !!!

    listnya


    http://rapidshare.com/files/220295812/MY_TEXTBOOK_LIST_updated_4th_april_2009.txt

    selamat mendownload buku gratis..

  1. admin_Blog says:

    cb d sni gan http://fokul.blogspot.com/